cara mengatasi batre android cepat habis ini

sering kita kesal dengan gadget yang satu ini karena kadang suka sering banget lowbet di saat yang tidak pas , pastinya sangat menjengkelkan iya kan :)
namun saya akan memberikan sedikit cara untuk menghindari hal tersebut walau tidak sepenuh nya teratasi , karenaitu semua tergantung pemakayan sobat masing masing :)
naah simak baik baik cara mengatasi batre android cepat habis ini  !!

JARINGAN YANG BURUK
Jaringan juga menjadi salah satu Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis. Hal ini terjadi ketika kualitas jaringan di sekitar Anda buruk. Dalam kondisi ini smartphone akan bekerja jauh lebih keras untuk mendapatkan sinyal dan hal inilah yang membuat daya baterai cepat habis.

    Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis karena jaringan buruk, sebaiknya Anda masuk ke pengaturan dan pada menu network mode pilih menu 'Auto Mode' yang mana smartphone akan secara otomatis menangkap sinyal terbaik, meski koneksi internet akan menjadi korban.

CARA PENGISIAN BATERAI TIDAK TEPAT
Baterai Smartphone Cepat Habis juga bisa disebabkan karena cara pengisian daya yang salah. Seperti mengisi baterai sambil diselingi bermain game atau menelepon. Hal ini menyebabkan suhu smartphone akan meningkat, dan suhu panas inilah yang membuat sell dalam baterai cepat rusak.

    Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis karena kesalahan saat charging atau pengisian baterai, silahkan baca "Tips mengecas Baterai" sperti pada artikel Tips dan Trik Gadget sebelumnya.

PENGATURAN CAHAYA LAYAR
Layar smartphone yang di-setting dengan pencahayaan maksimal serta waktu aktif layar yang lama bisa menjadi Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis.

    Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis hal ini, maka kurangilah kadar kecerahan smartphone ketika dalam ruangan dan setting waktu aktif layar dalam jangka waktu pendek.

APLIKASI YANG SELALU AKTIF
Aplikasi smartphone yang selalu aktif bisa menjadi Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis. Biasanya aplikasi yang selalu aktif ini dari jenis aplikasi perpesanan dan sosial media, baik itu facebook, Google+, dan lainnya yang membutuhkan koneksi internet secara simultan.

    Untuk Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habishal hal ini, maka sebaiknya Anda hanya menginstal dan menjalankan aplikasi yang memang benar dibutuhkan agar tidak boros baterai.

KONEKTIFITAS YANG SELALU AKTIF
Koneksi smartphone seperti WiFi, Bluetooth, atau GPS yang selalu dalam kondisi aktif menjadi salah satu penyedot daya baterai paling ganas.

    Maka, untuk menghemat daya baterai, non-aktifkan konektivitas tersebut ketika tidak perlukan. Dengan cara ini maka umur daya baterai bisa lebih panjang.

sebenarnya masih banyak hal lain nya yang membuat batre handphone android kita cepat habis , namun tips di atas sedikit sedikit membantu untuk mengurangi hal tersebut :)

0 Response to "cara mengatasi batre android cepat habis ini "

Post a Comment

-jadilah blogger baik dan beretika dalam berkomentar
-tidak menaruh link aktiv pada komentar
-dilarang menyepam / kata kata tidak pantas
-berkomentarlah yang sesuay dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel